Kamis, 12 November 2015

KULIAH SIM MEMBUAT DATA DAN INFORMASI

         Hahaha gak tau deh kuliah SIM hari ini tuh apes banget nilai cuman dapet 2 dari 10 anjoooyyy oh tidaaaakkkk…… Awal masuk disuruh siapin kertas sama bolpoin, terus dikira mau assessment or quis atau apalah ternyata disuruh bikin data dan informasi yang diminya Pak BYU. Sangkaan sih bakal gampang-gampang aja gitu Pak BYU cuman minta data mahasiswa yang belum mandi dikelas hahaha dengan syarat gak boleh ngomong dan berisik , maka kita pake grup aja nih tapi tetep aja susah inimeta datanya apa aja yang harus dibikin oaalaaaa ternyata itu cuman contoh, buat bikin data nya aja susah apalgi informasinya. 
        Awal mulai masuk permainan inti nih, disuruh bikin meta data mengenai I/M Game Market. Tau tuh istilah nya aja baru denger sumpah, apaan itu dibaca nya I am Game Market ( Aku Toko Game) hehe budeng budeng pertama yang muncul dipikiranku emang itu ternya beda jauh nya I/M itu bukan I am tapi Internet Mobile, ilmu baru……. Alhamdulillaah, ga sampe disana tuh suruh bikin meta data mengenai I/M Game Market dengan data dikelas tersebut. Istilahnya aja baru tau, meta datanya apa yaa search di intenet yang muncul malah internet banking, networking mobile, apalaaaah ga nyambung sama yang di inputkan. Yaudah deh akhirnya bikin meta data nama,umur,jenis kelamin mahasiswa yang ada dikelas terus pengetahuan suka/tidaknya tentang I/M Game Market itu ditambah game favorit, tau deh blank disana mana batre hp abis dan mati. Terus kita disuruh oper oper tuh kertas ke kanan-kiri muter sampe kertas yang kita kembali ke kita, waaaaaah ruet tuh ada hitungannya juga kalau hitungan habis yaudh skip ganti ke data berikutnya langsung kebayang tuh gimana ribetnya ngurusin data, cuman data aja sampe susah gitu cape dan repot. Terus Pak BYU bilang “Gimana, mending ngumpulin data kaya gitu apa pake TPS” …. Yaaa pake TPS lah sudah tersistem dimana type data itu yaa yang diinputkan harus itu, kalau ga sesuai secara otomatis bakal di skip lah, coba data kita yang tadi buat harus diseleksi dulu terus coreeet yang salah udah cape-cape eh salah, untung aja dataku ga ada yang salah hehhehe.. Ketika sudah dapat datanya maka berikutnya adalah membuat informasi berdasarkan data yang didapat dan informasinya adalah apa yang Pak BYU minta terus aku cuman dapat 2 point dari 5 hmm yaudah sih orang sebelah aku ga dapet sama sekali :D , yang dapat gede tuh dikasih voucher belanjaaa brooo, ettdaaaah. 

        Masuk sesi 2 disuruh bikin informasi langsung nih ga usah data data dulu yang penting apa yang dimnta ada deh dengan batsa tema nya gitu, temanya yang pertama cloud comptering ga keotakan, masuk ke haji umroh juga ga keotakan dan mentok di chicken attack semua pada bisa jawab karena sudah mengunjunginya hihi… next time berkunjung haji dan umroh gratis aamiin :). Masuk sesi dua nih Pak BYU sebagai unit ATM di bank mandiri dan kita sebagai penyedia informasinya. Kira-kira informasi apa yang dibuthkan Pak BYU ? yaaa ntahlah aku tulis aja semua dari mulai persiapan hingga kemungkinan kemungkinan yang terjadi nanti. Tapi informasinya ga ada yang dipake jadi aja nilainya 0 dari 5 waah makin nurun :(. terus yang parahnya lagi disuruh nyebutin salah satu informasi yang kita tulis biar dapat nilai , yang aku ga diterima solnya ga penting yaudahlaah setelah maju ketemen temen ku, pa yang merek sebutin semuanya ada di informasi yang aku catat hanya emang akunya aja yang bego kali ya ga bisa nyebutin informasi yang benar-benar good :(

 Hmmm….. yasudah jadi kesimpulannya dapat 2-0 , gak apa-apa masih banyak yang dapat 2 juga bahkan 1,Alhamdulillah segitupun sudah dapat ilmu baru, terimakasih Pak BYU :). Diakhir pertemuan disuruh bikin tugas baru dari tugas simulsi Ms.Exel yang kemarin dibuat jadi web boleh, micro exel boleh, dll yang penting yang dapet skill nya deh, jalani dulu pasti bisa kok :D . 

Tetap semangat pantang mundurr ;)) . !!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar